Penyebab Terlalu Sering Baper

MOOD anda sering turun karena suatu hal? Bisa jadi itu tanda bahwa anda orang yang suka Baper. Baper atau “bawa perasaan” biasanya dialami oleh orang yang ketika mendapatkan gunjingan atau ejekan dari orang lain, dia merasa sedih yang sangat mendalam. Namun terkadang, ada seseorang yang “baper” dikarenakan ia teringat dengan kejadian yang tidak ingin ia ingat. Perasaan yang sensitif dalam dirinya menjadikan ia terlihat lemah dan kadang merugikan diri sendiri.

Istilah Baper biasanya digunakan untuk menjuluki orang yang cengeng dan berpikiran negatif. Julukan “baper” mulai digunakan di awal tahun 2014 dan sering digunakan sepanjang tahun 2015 hingga sekarang. Bahkan ada beberapa orang yang membuat lagu bertema “Baper” di Youtube.

Bagi anda yang terkadang baper menghadapi hal-hal tertentu, mungkin inilah beberapa penyebabnya :

1. Faktor Lingkungan

Boy's shadwo
Orang yang mudah menangis ketika dihadapkan suatu masalah yang berat, biasanya pernah mengalami kondisi yang tidak menyenangkan di lingkungan tempat tinggalnya.

2. Mudah merasa puas

Ball Juggling 
Orang yang mudah merasa puas biasanya anti kritik. Setiap usaha yang ia lakukan dianggap sudah sempurna. Orang seperti ini mudah sekali tersinggung dengan komentar orang lain.


3. Minder

Minder
Sikap minder terhadap sesuatu biasanya dapat memicu ketakutan yang berlebihan. Sulit bagi orang yang baper untuk memulai sesuatu hal yang baru.


4. Pengalaman buruk

Takut
Hampir semua orang yang memiliki sensitifitas perasaan yang tinggi punya pengalaman yang buruk. Tidak jarang juga pengalaman buruk ini berubah menjadi sebuah trauma yang perlu disembuhkan.

5. Laper

Laper galak
Yang terakhir, mungkin yang kamu alami bukan baper, tapi hanya laper. Karena, laper bisa mengakibatkan pikiran dan perasaan yang tidak bisa dikontrol. Makan dulu sana!

Itulah beberapa penyebab mengapa seseorang terlalu sering baper. Mudah-mudahan ulasan di atas bisa memberikan inspirasi. Terimakasih telah membaca artikel Penyebab Terlalu Sering Baper.

Have a nice day!
Penyebab Terlalu Sering Baper Penyebab Terlalu Sering Baper Reviewed by Unknown on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.